Speaking


Sapaan Tidak Resmi (Slang Greeting) Bahasa Inggris | Joesin

Share this page  

img-fluid

    Ada beberapa salam sapaan dalam situasi harian dimana kita tidak bisa memungkiri sebuah pertemuan dengan orang lain. Berikut ini adalah beberapa sapaan yang bisa kamu gunakan. Sapaan ini merupakan bahasa slang yang mana penggunaannya tidak direkomendasikan dalam situasi resmi. Sebaliknya, ini kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari bersama teman.

 

-          Howdy

Sebenarnya, ini sama dengan how do you do. Akan tetapi, ini sering digunakan dalam beberapa wilayah seperti Canada dan Amerika Serikat.

Windi: Howdy, Bram.

Bram: Windy, yo! Doing great.

 

-          Yo!

Sapaan yo sering sekali kita dengar di beberapa film luar negeri. Biasanya, ekspresi ini dipakai oleh sekumpulan anak muda yang bertemu. Muncul dan sering diucapkan di Amerika tahun 1990-an. Maka, sangat cocok untuk kamu gunakan kata ini saat menyapa. Bila ingin menambah kehangatan, kamu bisa tambahkan sapaan orang yang kita temui.

Contoh:

Yo, Buddy!

Yo, Bro!

Yo, Dude!

 

-          What’s up

Ungkapan ini berarti ‘apa kabar’ dalam bahasa Indonesia. Ungkapan ini  sering diucapkan oleh sekelompok orang berdasarkan rentang usia. Biasanya remaja. Jadi, jika kamu masih remaja, sangat cocok jika kamu menggunakan ungkapan ini.

Lucas: What’s up!

Montana: Under the weather, Dude.

 

-          Hiya!

Ungkapan ini mungkin akan akrab kamu temukan di beberapa wilayah Inggris. Arti dari ungkapan ini juga ‘apa kabar’ atau sering kita dengar dengan ‘how are you?’.

 

-          G’day!

Ini adalah singkatan dari good day. Biasanya ini diucapkan oleh orang Australia. Tahukah kamu bahwa Australia termasuk negara dengan frekuensi banyak menyingkat kata-kata?

 

-          Sup?

Kata ini memiliki kepanjangan sama dengan what’s up? Sering dipakai oleh anak-anak remaja. Wah, kamu bisa banget gunakan kata ini  saat kamu bertemu teman di sekolah.

Toni meets his classmate

Toni: Sup, mate?

Toni’s mate: Fine, yeah.

 

Toni meets his teacher

Toni: Good morning, Sir.

Teacher: Morning, Toni.

 

-          Are you OK, Bro?

Ini adalah cara sapaan yang biasanya kita gunakan dalam bahasa Indonesia ‘sehat, bro?’. Gambaran situasinya bisa kamu gunakan saat teman kamu sudah lama tidak terlihat dan saat itu kamu bertemu dia.

Samanta: Are you Ok, George?

George: Obviously. You?