News Detail


Joesin Translation Bersama Smartfren Community Mengangkat Pentingnya Bahasa Inggris di Dunia Kerja

| Share this page  

img-fluid

Bahasa Inggris masih menjadi hal menarik sampai hari ini. Bagaimana tidak? Masyarakat Indonesia mengenal bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Namun, tidak banyak yang menyadari urgensi dari pada Internasional itu sendiri. Dampaknya, Bahasa Inggris masih dianggap sebagai bentuk mata pelajaran di sekolah dengan tidak menerapkan pandangan mengenai fakta konkret seperti apa yang akan di hadapi di masa mendatang. Bagaimana dengan dunia kerja? Banyak orang mengeluhkan menyesal dulu tidak serius belajar bahasa Inggris waktu sekolah. 

Tidak hanya itu, berkembangnya bisnis start-up tahun belakangan ini membuat tantangan sekaligus peluang baru. Perusahaan baru dengan target pasar global tentu saja membuka kemungkinan penyerapan tenaga ahli sesuai bidangnya. Banyak kendala kemudian muncul, banyak ahli yang mengeluhkan mereka kesulitan dalam berkomunikasi dengan client ataupun dengan orang kantor yang berbahasa Inggris. Maka, urgensi bahasa Inggris hari ini semakin jelas terlihat. 

Tanggal 10 Mei 2021 Joesin Translation berkolaborasi dengan Smartfren Community mengangkat isu betapa pentingnya bahasa Inggirs di dunia kerja. Topik ini diangkat sebagai bentuk kontribusi dalam mengenalkan urgensi penting bahasa Inggris untuk beberapa tahun ke depan. Acara diselenggarakan melalui kanal Instagram @Joesintranslation_ dan @smartfrencommunity dalam live Instagram.